Akhirnya “PAK BEYE DAN ISTANANYA” datang juga …


0c642-img0103a
Semenjak mendapat kabar kalau kumpulan tulisan Mas Wisnu Nugroho di blog kompasiana diterbitkan dalam bentuk buku dan sudah di launching, saya langsung ikut “berburu” untuk mendapatkan buku tersebut. Awal Agustus kemarin tepatnya hari Sabtu, 7 Agustus 2010 saya berangkat menuju Pangkalpinang yang berjarak sekitar 120 km dari tempat tinggal saya. Sedikit gambaran saya sekarang tinggal di daerah Mentok Kab. Bangka Barat yang termasuk dalam wilayah Propinsi Kep. Bangka Belitung. Ditempat saya tinggal memang belum ada toko buku besar yang ada hanya penjual buku di lapak-lapak kecil kaki lima dan toko-toko buku kecil yang koleksi tidak selengkap toko buku besar yang ada di Jakarta atau kota besar lainnya. Makanya untuk segera mendapatkan buku “PAK BEYE DAN ISTANANYA” ini saya meluangkan waktu menempuh perjalanan lebih kurang 3 jam dengan mobil tumpangan kantor dari Mentok menuju Pangkalpinang yang merupakan ibukota Propinsi Kep. Bangka Belitung. Tujuan saya adalah toko buku Gramedia yang merupakan satu-satunya toko buku yang besar yang ada di propinsi ini dan biasanya buku-buku terbaru pasti ada disini.
Tetapi mungkin yang namanya belum rezeki, sesampai di Gramedia saya tidak menemukan buku yang saya cari. Setelah celingak-celinguk dan berkeliling akhirnya setelah saya menanyakan perihal buku tersebut kepada salah satu karyawan yang ada disana baru saya tahu kalau buku yang saya cari belum sampai ke daerah Bangka Belitung. Dengan perasaan kecewa saya langsung balik sambil berfikir kemana lagi saya harus mencari buku tersebut. Setelah sampai di Mentok lagi saya dapat kabar kalau ada teman yang lagi dinas ke Jakarta, langsung saya telpon dan minta tolong untuk mencarikan buku yang saya inginkan. Tetapi sekali lagi saya harus kecewa karena setelah balik ke Mentok, teman yang saya titipi itu mengatakan kalau dia kelupaan mencarikan pesanan saya karena dia memang lagi banyak urusan selama di Jakarta.
Sebagai alternative terakhir akhirnya saya mencari di toko buku online lewat internet, tetapi sekali lagi jawabannya pun sama yaitu stok kosong. Setelah tiga kali mendapat jawaban yang sama akhirnya pada salah satu toko buku online baru saya mendapatkan buku tersebut. Alhamdulillah …, akhirnya setelah sekian lama berusaha dan mencari saya mendapatkan juga buku tersebut tetapi sekali lagi saya harus bersabar karena saya harus menunggu dulu sampai buku itu dikirim ke alamat saya. Dari daftar pengiriman saya lihat kalau kiriman itu memerlukan waktu sekitar 3 – 4 hari untuk sampai ke alamat saya, berarti saya harus menunggu sampai tanggal 13 atau 14 Agustus karena saya memesan buku tersebut pada tanggal 10 Agustus. Tetapi tidak apalah sabar menunggu daripada tidak dapat sama sekali.
Semalam sehabis buka puasa dan sholat maghrib akhirnya “PAK BEYE DAN ISTANANYA” sampai juga di tempat saya setelah menempuh perjalan panjang selama 3 hari dari Jakarta sampai ke kota kecil di Pulau Bangka ini yaitu Mentok. Berhubung semalam harus tarawih maka baru tadi pagi saya bisa membaca buku tersebut dan siang ini saya akan melanjutkannya sambil menunggu waktu berbuka sore nanti.(st)

About Denni Candra

Denni Candra adalah seorang konsultan dan penulis yang rutin menulis di beberapa media diantaranya Harian BERNAS Jogjakarta dan beberapa media lokal di Bangka serta menjadi kontributor artikel di www.level-up.id dan www.inspirasi.co. Selain itu juga fokus menjadi seorang ghost & co-writer buat siapa saja yang ingin dibantu menulis dan menyelesaikan bukunya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *