• Home
  • Article
  • Presentasi yang Baik Bisa Antarkan Kamu ke Pekerjaan Impianmu, Apa Lagi?

Presentasi yang Baik Bisa Antarkan Kamu ke Pekerjaan Impianmu, Apa Lagi?

dennicandra.com, Siapa yang tidak mau bekerja sesuai dengan impiannya? Tapi, mendapat pekerjaan sesuai impian itu tidaklah mudah. Ada caranya!

Untuk dapatkan pekerjaan impian, seseorang kadang harus melewati berbagai tantangan serta pengorbanan. Lamaran ditolak, tidak digubris, bahkan tidak masuk kriteria pun bisa jadi makanan sehari-hari.

Hal ini tentunya sudah menyita waktu, tenaga, dan materi bagi para pencari kerja. Tenang, kamu yang sedang dalam proses pencarian kerja tak perlu berkecil hati karena kamu bisa mengantisipasinya lewat persiapan yang matang. Persiapan yang matang ini adalah kunci bagi kamu untuk mengawali kesuksesan dalam mendapat pekerjaan impian. Pun kamu bisa praktikan empat tips ini agar kamu bisa raih pekerjaan yang kamu impikan.

Pertama, miliki kemampuan presentasi yang baik

Kamu bisa latih kemampuanmu mempresentasikan ide dan gagasan yang kamu punya. Jika kamu punya ide bagus dan cemerlang tapi tidak dibarengi dengan kemampuan untuk menyampaikannya dengan baik pada orang lain itu tidak akan berguna. Kamu harus bisa mengambil perhatian dan menjadi sosok yang selalu diingat dan berkesan sehingga orang lain akan memberi perhatian lebih untuk kemampuan dan skill yang kamu miliki.

Kedua, bangun hubungan dan relasi yang luas

Tidak bisa dipungkiri bahwa relasi dan jaringan merupakan salah satu hal yang memegang peran sangat penting tuk dapatkan pekerjaan yang kamu impikan. Kamu harus mulai membuka diri dan membangun relasi dengan orang-orang yang sekiranya dapat mendekatkan kamu dengan pekerjaan yang kamu impikan. Setelah hubungan tersebut terjalin maka berusahalah untuk menjaganya. Ini bertujuan untuk memberikan kesan yang baik pada lingkungan tersebut. Pun kamu menjadi pribadi yang layak direkomendasikan.

Ketiga, bangun rutinitas untuk mendapatkan tujuan

Sebelum mendapatkan pekerjaan impian kamu, perkaya pengetahuanmu dengan  membaca buku atau berdiskusi dengan orang yang berhubungan dengan pekerjaan impian kamu. Selain itu, menjaga kondisi fisik dengan olahraga yang rutin akan mempengaruhi persiapan kamu sebelum mendapatkan pekerjaan tersebut.

Keempat, berpikir dan bersikaplah positif

Memiliki pikiran dan sikap yang positif akan membantumu untuk mendapat kesuksesan lewat pekerjaan. Ubahlah pola pikir dari kata "jangan" menjadi "bagaimana" sehingga setiap masalah yang awalnya menjadi kendalamu untuk mendapatkan pekerjaan impian, dapat terselesaikan dengan baik.

Nah, sudah kantongi tipsnya kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!


(Tulisan ini pernah tayang di web www.careernews.id, edisi Rabu, 23 Desember 2015 dengan judul "Presentasi yang Baik Bisa Antarkan Kamu ke Pekerjaan Impianmu, Apa Lagi?")

Comments

  1. No Comments

Add Comment

Testimonial

Dalam buku BREAK THE LIMITS ini, saya paling suka dengan quote mas Denni saat mengatakan bahwa tinda... read more

Windy Rose

Gara-gara membaca bukunya mas Denni yang berjudul "Break The Limits" jadi susah untuk mencari alasan... read more

Dian Suprayogi

Salah seorang penulis bak mutiara terpendam dari Pulau Bangka. Buku "Break The Limits" yang ditulis ... read more

Brili Agung

Facebook

Twitter