Uang Sial


dennicandra.com, Bagi sebagian besar karyawan dan pegawai perusahaan, minggu-minggu terakhir bulan Ramadhan ini merupakan hari yang penuh penantian serta pengharapan. Apakah yang dinanti dan diharapkan ? Apa lagi kalau bukan THR (Tunjangan Hari Raya), maklum untuk menyambut lebaran ini begitu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Selain itu makhluk yang namanya THR ini ibarat oase penyejuk di tengah padang pasir yang tandus dan bisa di ibaratkan sebagai “passive income”. Tidak ada tambahan pekerjaan apa-apa tetapi ada tambahan pemasukan … 🙂

Bagaimana dengan Anda, sudah menerima THR belum? Sudah menikmatinya donk? Atau sudah habis  tiada berbekas? hehehe … 🙂

Yang penting Alhamdulillah dulu deh, sudah ada rezeki yang diberikan oleh Allah SWT melalui perantara perusahaan tempat kita bekerja.  Walaupun kadang-kadang hanya sekedar numpang lewat di rekening kita, tanpa mau berlama-lama karena baru beberapa saat sudah berseliweran lagi kemana-mana. Tetapi tetap saja nikmat rasanya kalau sudah menerima THR, ibarat meneguk air yang segar ketika berbuka puasa yang membuat hilang rasa haus dan dahaga.

Dikisahkan seorang suami sesampainya di rumah setelah pulang dari kantor langsung menemui istrinya “Ma ini ada uang 5 juta untuk belanja keperluan lebaran, silahkan mama yang atur ya”

“Uang dari mana pa?” tanya sang istri.

“Ini adalah uang THR dari kantor tempat papa bekerja” jawab sang suami sambil tersenyum

“Kalau uang 5 juta yang ada di laci meja dalam buku catatan yang dibungkus amplop coklat itu uang apa pa?” timpal sang istri penuh selidik

“Haahh … uang sial itu mah …!!!”

“Uang sial gimana  pa?” tanya istrinya lagi

Sambil bergumam sang suami menjawab “Iya … uang sial itu, sudah disembunyikan masih juga ketahuan”

Salam CintaBahagia

Mau provokasi lebih lanjut ? Follow saya di twitter @CandraDenni


About Denni Candra

Denni Candra adalah seorang konsultan dan penulis yang rutin menulis di beberapa media diantaranya Harian BERNAS Jogjakarta dan beberapa media lokal di Bangka serta menjadi kontributor artikel di www.level-up.id dan www.inspirasi.co. Selain itu juga fokus menjadi seorang ghost & co-writer buat siapa saja yang ingin dibantu menulis dan menyelesaikan bukunya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *